Home Entertainment Agnez Mo Artis Indonesia Yang “Multi Talent”

Agnez Mo Artis Indonesia Yang “Multi Talent”

9 min read
Comments Off on Agnez Mo Artis Indonesia Yang “Multi Talent”
0
253

Siapa yang tak kenal dengan penyanyi sekaligus pemain sinetron “Pernikahan Dini” Agnez Monica. Agnez Monica adalah penyanyi asal Indonesia yang memulai karir nya pada usia enam tahun. Agnez Monica lahir di Jakarta, 1 Juli 1986 dari pasangan Ricky Suprapto dan Jenny Siswono. Agnez Monica memulai awal karir nya sebagai penyanyi cilik. Selain menjadi penyanyi, Agnez juga menjadi presenter acara televisi anak-anak.

Agnes menempuh pendidikan sekolah dasar di SD Tarakanita Jakarta. Agnes Dia mengikuti berbagai kursus semenjak masih duduk di sekolah dasar, seperti kursus menyanyi, piano dan bahasa Inggris. Seusai menyelesaikan pendidikan di sekolah dasar, Agnes melanjutkan studinya di SMP Pelita Harapan Jakarta. Agnes merupakan murid yang memiliki prestasi menonjol di bidang akademik. Hal ini sering membuatnya menerima banyak beasiswa. Lulus dari SMP Pelita Harapan, Agnes menyelesaikan pendidikannya di sekolah yang masih satu yayasan dengan sekolah menengah pertamanya, yaitu SMA Pelita Harapan.

Agnes merupakan seseorang yang peduli dengan pendidikan. Terbukti, setelah lulus dari SMA Pelita Harapan, di tengah kesibukannya yang kian padat Agnes masih ingin merasakan bangku kuliah dengan mengambil pendidikan Hukum di Universitas pelita Harapan (UPH). Agnes memutuskan untuk mundur dalam perkuliahannya di UPH dengan IPK terakhir 3,67. Meski mundur, bukan berarti Agnes tak ingin berurusan dengan dunia pendidikan lagi. Tak lama setelahnya, Agnes mengambil program Distance Education di Oregon States University (USO) jurusan Political Science.

 

Di awal karirnya, Agnes dikenal sebagai artis cilik. Sebagai penyanyi cilik, dia memiliki tiga album, yaitu “Si Meong” (1992), “Yess!” (1995) dan “Bala Bala” (1996). Album kedua “Yess!” meraih penghargaan sebagai “Album Anak-Anak Terbaik” pada tahun 1999. Agnes berhasil meraih penghargaan Panasonic Awards untuk “Pembawa Acara Anak-Anak Terfavorit” selama dua tahun berturut, 1999 dan 2000. Menginjak usia remaja, Agnes mulai terjun ke dunia seni peran, dimulai dengan penampilannya di sinetron Lupus Millenia dan Mr. Hologram pada tahun 1999. Pada tahun itu, Agnes berhasil menempati urutan pertama jajak pendapat artis beranjak remaja terbaik versi artiscilik.com. Pada tahun 2001 Agnes memulai debutnya di dunia akting dalam sinetron yang berjudul ‘Pernikahan Dini‘ dan namanya pun langsung melejit tinggi pada saat itu.

Perannya di sinetron itu membuatnya menang sebagai Aktris Terfavorit di “Panasonic Awards 2001” dan “Panasonic Awards 2002” serta penghargaan Aktris Ngetop di “SCTV Awards 2002”. Agnes juga menyabet beberapa penghargaan “Panasonic Awards” dan “SCTV Awards” sebagai buah dari kerja kerasnya berakting di sinetron “Cewekku Jutek” bersama Roger Danuarta, “Bunga Perawan” dan “Cantik” yang dilakoninya sepanjang tahun 2003. Tahun 2005, Agnes membintangi sejumlah judul sinetron seperti “Ku Tlah Jatuh Cinta”, “Pink” dan “Kawin Muda”. Dia juga sempat berakting di serial Taiwan, “The Hospital” (bersama Jerry Yan) dan “Romance In The White House” (bersama Peter Ho). Wanita kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986. Berhasil mendapatkan penghargaan selama dua tahun berturut-turut atas totalitasnya di dunia hiburan dalam ajang “Asia Song Festival” di Seoul, Korea Selatan.

Pada tahun 2009, Anges Monica merilis album ketiganya yang berjudul Sacredly Agnezious. Agnes yang terlibat selaku produser dan juga penulis lagu. Pada tahun 2010, Agnes diangkat menjadi salah satu juri di ajang pencarian bakat di Indonesia Idol. Agnes juga menjadi salah satu pemandu di acara karpet merah pegelaran America Music Awards 2010 di Log Angeles, Amerika Serikat. Di acara tersebut Agnes Monica juga berkesempatan menampilkan suaranya emasnya dengan berduet bersama Christian Chavez.

Pencapaian cemerlang Agnes berlanjut di tahun 2012. Akhir Februari 2012, namanya tercatat memenangkan dua kategori dalam ajang Shorty Awards 2012 yaitu The Shorty Vox Populi Award dan Best Actress. Ia juga menjadi nominator kategori Favorite Asian Act pada ajang Nickelodeon Kids Choice Awards 2012. Pada 30 November 2012 Agnes didapuk sebagai Best Asian Artist pada ajang penghargaan musik terbesar di Asia yaitu Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2012. Ia juga merilis singlenya “Muda” (Le O Le O) di bulan yang sama. Tahun 2013 dibuka Agnes dengan kegiatan di luar negeri. Ia menghadiri Shorty Awards sebagai finalis pada 8 April. Agnes juga hadir di premiere “Oblivion” bersama para tamu undangan termasuk Tom Cruise, Morgan Freeman dan Olga Kurylenko. Sekembalinya ke Tanah Air, Agnes meluncurkan merk parfumnya Agnes REVE EDP pada 1 Juni 2013.

Tak hanya itu, ia juga mengumumkan perilisan album “Agnez Mo” versi digital di saat yang sama. Selang dua bulan, 1 Agustus, album yang terdiri dari 10 lagu berbahasa Inggris tersebut dirilis dalam bentuk CD. September 2013 Agnes meluncurkan album internasionalnya kembali. Album yang diberi judul “Coke Bottle” tersebut berhasil menarik perhatian fans Agnes di seluruh dunia. Hal itu terbukti dari antusiasme fans di Twitter, #AgnezMoCokeBottle jadi trending topic dunia. Album ini berhasil menempati posisi puncak di Top 50 Trending Jams of the Month di situs Daily New Jams. Ia berhasil mengalahkan penyanyi kelas dunia lainnya seperti Shakira, Chris Brown dan Eminem.

Agnez sangat tertutup dengan cerita asmara nya dan menyatakan bahwa memiliki kekasih bukanlah prioritas hidupnya. Ia juga mengungkapkan bahwa kehidupan asmaranya harus tetap menjadi hal pribadi. Namun, dari banyak nya sederet pria yang pernah dekat dengan nya seperti, Dirly idol, Rezky Aditya, presenter Daniel Mananta, Siwon Super Junior, pebasket Denny Sumargo, hingga dokter asal Jepang Dr. Niel belum ada terungkap bahwa mereka memiliki kedekatan yang lebih serius. Tetapi, belakangan terakhir ini Agnez tengah menjalin hubungan dengan pemain basket tampan, Wijaya Saputra.

Berikut beberapa prestasi yang diraih Agnez Mo:

  • Pembaca Anak-anak Terbaik versi Panasonic Award 1999
  • Bintang Drama Terfavorit-Panasonic Awards 2001
  • Merajai Anugerah Musik Indonesia 2004
  • Anugerah Planet Muzik 2004 di Singapura sebagai Pendatang Baru Terbaik
  • Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan, pada tahun 2008 dan 2009
  • Juri Indonesian Idol 2012
  • Penyanyi Terbaik Shorty Awards 2012
Load More Related Articles
Load More By refax nadta
Load More In Entertainment
Comments are closed.

Check Also

Cerita Singkat Aktor Muda Ammar Zoni Hingga Saat ini

Masih ingatkah anda dengan salh satu artis bintang utama dalam Film Anak Langit di SCTV? Y…