Home Entertainment Ariana Grande Penyanyi Berbadan “Mungil” Yang Berbakat

Ariana Grande Penyanyi Berbadan “Mungil” Yang Berbakat

10 min read
Comments Off on Ariana Grande Penyanyi Berbadan “Mungil” Yang Berbakat
0
228

Ariana Grande penyanyi dengan suara merdu, berbadan mungil dan berparas cantik ini telah dikenal oleh dunia. Bagaimana tidak, badan mungil bak anak sekolah tersebut telah menjadi ciri khas dari dirinya. Ariana juga memiliki suara yang sangat merdu, tak heran jika dia memiliki fans yang sangat banyak. Ariana Grande lahir di Boca Raton, Florida, AS pada tanggal 26 Juni 1993. Ariana memiliki nama lengkap Ariana Joan Grande. Ariana Grande menghabiskan masa kecilnya di Boca Raton, Florida, dengan mengawali karir di dunia seni peran sejak berusia 8 tahun. Hal itulah yang menyebabkan Ariana tidak bisa melanjutkan sekolahnya di North Broward Preparatory School namun akhirnya melanjutkan pendidikan dengan sistem homeschool.

Debut pertama karirnya diawali di dunia akting ketika berperan sebagai Charlotte dalam drama musikal “the role of Charlotte in 13 on Broadway” pada tahun 2008. Atas peran apiknya di drama tersebut dirinya menyabet penghargaan National Youth Theatre Association Award. Ariana kembali menjajal kemampuan beraktingnya ketika memerankan sosok Miriam dalam “the original role of Miriam in the reading of the new musical”

Telah lama berkecimpung di dunia seni peran dalam musikal, penyanyi berambut coklat ini tertarik merambah bidang lainnya yaitu TV. Dirinya mengawali karir di televisi pada tahun 2010 ketika tampil sebagai Cat Valentine di serial Nickeldeon yang berjudul “Victorious”. Serial tersebut kemudian mendapatkan penghargaan sebagai serial TV terbaik pada ajang Kid’s Choice Award tahun 2012. Akhirnya, nama Ariana Grande pun semakin terkenal di dunia Hollywood.

Akan tetapi, serial TV yang melambungkan namanya tersebut dihentikan tanpa alasan yang jelas. Selanjutnya, Ariana mencoa dunia baru yakni sebagai pengisi suara di stasiun TV yang sama. Kala itu, dirinya memerankan seorang tokoh peri animasi yang bernama Princess Diaspro di serial TV “Winx Club”. Selanjutnya, ia juga menjadi pengisi suara bersama rekan artisnya Neil Patrick Harris dan Charlene Tilton dalam sebuah film animasi yang berjudul A Snow White Christmas. Ia juga pernah menjadi gadis sampul majalah Dream Magazine untuk edisi Agustus 2011.

Belum puas dengan apa yang ia capai, Ariana kemudian memutuskan untuk merilis album solonya, “Yours Truly” pada Juni 2013. Album yang menurut keterangan aktris dan penyanyi mantan Jai Brooks ini terinspirasi dari beberapa penyanyi besar seperti Amy Winehouse, Mariah Carey, Whitney Houston, Alicia Keys, Christina Aguilera, Katy Perry dan Madonna tersebut berhasil membuat penikmat musik Amerika Serikat kagum. Tercatat sebanyak 138.000 kopi berhasil ia jual di minggu pertama perilisan.

Kesuksesan album pertama Ariana Grande disumbang oleh kolaborasinya bersama rapper Mac Miller dalam lagu “The Way”. Tujuh jam setelah rilis single perdana dari album debutnya, lagu ini berhasil mencapai puncak tangga lagu iTunes. Lagu ini berhasil masuk tangga “Top 40” dan mendapatkan sertifikat platinum di Amerika dan Australia. Berkat kesuksesannya, Ariana dinobatkan sebagai salah satu dari 10 artis terbaik di penampilan pertamanya. Penyanyi cantik ini sudah mendulang banyak penghargaan di dalam perjalanan karirnya.

Pada awal Maret 2014, Ariana secara resmi diundag oleh Presiden Barrack Obama untuk tampil dalam sebuah konser mini yang diadakan di rumahnya. Konser tersebut bertajuk “Women Of Soul”. Dalam konser tersebut, dirinya menyanyikan lagu andalannya yakni “Tattoed Heart”. Penampilannya tersebut berhasil membuat Obama dan istrinya terkesima.

Tidak hanya itu, Ariana juga pernah memenangkan New Artist Of The Years pada American Music Award pada 2013 lalu. Dia juga menyabet Best Newcomer dalam ajang Bambi Awards yang berlangsung di Berlin. Serta belum lama ini, dirinya juga berhasil memenangkan Best Song dan Best Female pada MTV Europe Music Awards.

Ariana Grande dikenal sebagai sosok yang rendah hati. Hal itu dibuktikan ketika dirinya menjadi salah satu penyandang dana grup penyanyi ana-anak “Who Care” di Florida Selatan. Kala itu, tercatat sebanyak $500.000 (Rp 5,7 miliar) berhasil disumbangkan untuk anak-anak tersebut pada tahun 2007.

Sedangkan dalam urusan asmara, Ariana pernah berpacaran dengan Jai Brooks, salah satu anggota The Janoskians pada Agustus 2012 hingga Juli 2013. Setelah banyak spekulasi, Grande mengkonfirmasi bahwa dirinya berpacaran dengan Nathan Sykes yang merupakan salah satu personel Boyband The Wanted.

Berikut beberapa daftar penghargaan yang pernah di dapat Ariana Garande, dan peran yang ia mainkan di acara televisi dan musikal:

Film

  • 2013 Swindle Amanda Benson Peran utama
  • Serial televisi
  • Tahun Judul Peran Catatan
  • 2009 The Battery’s Down Bat Mitzvah Riffer Episode: “Bad Bad News” (musim 2)
  • 2010–13 Victorious Cat Valentine Peran utama (56 episode)
  • 2011 iCarly Cat Valentine Episode: “iParty with Victorious” (musim 4)
  • 2011 Winx Club Princess Diaspro Pengisi suara; 4 episode
  • 2014 Sam & Cat Cat Valentine Peran utama (35 episode)
  • 2014 Family Guy Pengisi suara; Episode: “Mom’s the Word”

Musikal

  • Charlotte / u/s Patrice (2008)
  • Cuba Libre Miriam (2012)
  • A Snow White Christmas Snow White (2012)
  • Diskografi[sunting | sunting sumber]
  • Yours Truly (2013)
  • My Everything (2014)
  • Tur konser
  • Promosional
  • The Listening Sessions
  • Pembuka aksi
  • Justin Bieber – Believe Tour (2013)

Penghargaan

  • National Youth Theatre Association Awards 2008 Best Actress
  • Hollywood Teen TV Awards Favorite Television Actress dan Best Newcomer 2012
  • American Music Awards 2013 New Artist of The Year
  • People’s Choice Awards 2014 Favorite Breakout Artist
  • Kids’ Choice Awards 2014 Favorite TV Actress
  • Radio Disney Music Awards 2014 Radio Disney Chart Topper
  • MTV Video Music Awards Japan 2014 Best New Artist Video

Si mungil bersuara merdu ini bakalan berkolaborasi dengan penyanyi John Legend di dalam trailer terbaru Disney untuk film “Beauty and the Beast,”. Mereka akan memadukan suara mereka dengan versi klasik merekan masing-masing. Keduanya menggantikan Celine Dion dan Peabo Bryson dalam menyanyikan lagu “Beauty and The Beast”. Lagu “Beauty and The Beast” yang rilis pada 1991 itu pernah mendapat piala Academy Award, Grammy Award, dan Golden Globe.

“Membuat versi baru dari karya yang pernah memenangkan Oscar dan Grammy Award bukan pekerjaan mudah,” ujar produser Ron Fair dalam sebuah wawancara, diwartakan E! News, Jumat (3/2/2017). Namun, ia percaya pada kemampuan Ariana Grande dan John Legend.

“Tapi dengan penyanyi-penyanyi terbaik masa kini, Ariana Grande dan John Legend, kami mengembalikan lagu itu dengan sentuhan segar yang menunjukan penjiwaan serta kekuatan dari sebuah melodi dan lirik,” tambah Ron Fair.

Load More Related Articles
Load More By refax nadta
Load More In Entertainment
Comments are closed.

Check Also

One OK Rock, Band Asal Jepang yang Menjadi Pembuka Konser Ed Sheeran di Asia

Band Jepang One OK Rock akan menjadi pembuka konser Ed Sheeran di Jakarta pada 3 Mei menda…