Home General Inilah 10 Selebritis Hollywood Pecandu Alkohol

Inilah 10 Selebritis Hollywood Pecandu Alkohol

11 min read
Comments Off on Inilah 10 Selebritis Hollywood Pecandu Alkohol
0
16

Kehidupan yang glamor merupakan hal yang biasa bagi kalangan para selebritis, banyak diantara selebritis yang memasuki dunia malam dan menjadi kecanduan terhadap hal-hal dunia malam. Salah satu contoh hal yang sering terlibat dengan selebritis adalah alkohol. Kecanduan akan hal ini merupakan hal yang mempunyai dampak negatif terhadap perjalan karir mereka.

1. Bradley Cooper

Bradley Cooper dikenal karena perannya di film komedi. Tapi seperti kebanyakan kita, kehidupan Cooper juga mengalami pasang surut. Dia adalah seorang yang baru pulih dari kecanduan alkohol dan telah sadar selama lebih dari satu dekade.

Pada tahun 2015, dia menggambarkan bagaimana alkohol mempengaruhi hampir semua hal dalam hidupnya, “Saya tidak akan dapat memiliki akses terhadap diri saya atau orang lain, atau bahkan dapat menguasai orang lain, jika saya tidak mengubah hidup saya. Saya tidak akan pernah bisa memiliki hubungan denga apa yang saya lakukan. Saya tidak akan pernah dapat merawat ayah saya seperti yang saya lakukan saat dia sakit”.

Begitu banyak hal. Pernyataan Cooper membuktikan fakta bahwa alkohol mempengaruhi lebih dari sekedar dirimu sendiri, ini juga mempengaruhi orang-orang di sekitar Anda.

2. Daniel Radcliffe

Bintang kesayangan dari film “Harry Potter” telah berjuang, seperti banyak anak aktor lainnya, tumbuh dalam bisnis pertunjukan. Sementara karakter Harry bersih dan heroik, bagi Daniel Radcliffe, tantangan kehidupan nyata mulai menimpanya, yaitu kecanduannya terhadap alkohol.

Dalam sebuah wawancara 2012 yang dipublikasikan di majalah ShortList, Radcliffe mengatakan bagaimana dia menyadari bahwa “minum itu tidak sehat dan merusak tubuh dan kehidupan sosial saya dan bagaimana hal itu terjadi pertama kali pada usia 20 tahun”. Dia bahkan mengakui bahwasanya dia biasa minum sebelum pergi ke lokasi syuting dan menceritakan pada rekan main Gary Oldman bagaimana dia bisa kecanduan alkohol.

Meski sadar, Radcliffe mengakui bahwa tidak mudah menjaga ketenangannya saat kejadian dimana ada alkohol. Salah satu pelajaran terhebat yang dia pelajari adalah bahwa dia harus menjaga kehidupan yang benar untuk dirinya sendiri. Dia menyatakan dalam wawancara yang sama, “Saya harus menahan diri. Dan berhenti telah menunjukkan kepada saya dunia kebahagiaan yang menurut saya tidak mungkin terjadi”. Ini adalah pelajaran yang bisa kita semua pelajari dari Radcliffe.

3. Carrie Fisher

Selain ketenarannya sebagai Putri Leia dalam “Star Wars”, Carrie Fisher juga terkenal karena pernyataan publik tentang kesehatan dan kecanduannya. Dia termasuk pecandu alkohol. Pada tahun 2008 ia bahkan menerbitkan sebuah buku tentang perjuangannya, yang disebut “Wishful Drinking”. Dalam buku tersebut, dia menulis “Bahagia adalah satu dari banyak hal yang mungkin akan saya alami selama satu hari dan tentu saja selama seumur hidup”.

Memang, alkohol sering digunakan sebagai mekanisme penanggulangan dan Fisher menjelaskan bagaimana minum-minuman keras bisa memperburuk keadaan. Tragisnya, Fisher meninggal karena serangan jantung pada bulan Desember 2016. Diperkirakan bahwa kambuhnya penyakit itu yang mengakhiri hidupnya. Fans terus meratapi hilangnya aktris yang menawan itu.

4. Billy Joel

Musisi pop / rock terkenal Billy Joel telah mengakui untuk berjuang dengan penyalahgunaan alkohol dimasa tuanya. Minumana nampaknya telah berhasil menjerat perjalanan karir dan hubungan pribadinya. Sesama musisi (dan rekan tur yang sering) Elton John memohon kepada Joel untuk melakukan perawatan terhadap kecanduannya pada alkohol. Dalam edisi awal 2011 Rolling Stone, John dikutip mengatakan bahwa Joel perlu malakukan rehab karena kecanduannya terhadap alkohol menghalangi kehidupan dan karirnya.

5. Stephen King

Penulis novel horor terkenal dunia Stephen King berjuang melawan narkoba dan alkohol dalam jangka waktu yang cukup lama. Pada tahun 1987, keluarga dan teman King melakukan intervensi, membuang bukti kecanduannya di depannya. King segera mencari pertolongan dan keluar dari segala bentuk narkoba dan alkohol di akhir tahun 1980an.

Pada tahun 2013, King membuka diri terhadap The Guardian tentang kecanduan alkoholnya sebelumnya, yang menggambarkan bagaimana dia tidak merasa malu dengan masa lalunya. Dia berkata, “ada sesuatu di AA, sesuatu yang mereka baca di banyak pertemuan. Sebagian besar janji itu terwujud dalam hidup saya, kami akan mengetahui kebebasan baru dan kebahagiaan baru, itu benar. Kami tidak akan menyesali masa lalu atau tidak ingin menutup pintu di atasnya. Dan saya tidak ingin menutup pintu di masa lalu. Saya telah cukup terbuka tentang masa lalu saya. Tapi apakah saya menyesal? Saya menyesali perbuatan tesebut”.

King tidak akan berpura-pura tidak memiliki perjuangan dengan alkohol dan dia juga tidak seharusnya menyembunyikannya. Ini bagian dari siapa dirinya dan dia sudah sadar sejak intervensi keluarganya.

6. Robin Williams

Pelawak yang terkenal menyalahgunakan kokain dan alkohol di awal karirnya, namun berhenti saat teman dan sesama pelawak, John Belushi meninggal karena overdosis kokain dan heroin pada tahun 1982. Pada tahun 2014, dia bahkan secara teratur menyoroti perjuangan ini sebagai bagian dari rutinitas stand-upnya.

Dalam sebuah wawancara tahun 2006 dengan Diane Sawyer, Williams berbicara tentang kenyataan bahwa minum tidak selalu memiliki alasan di baliknya, dengan mengatakan “Ini (kecanduan) tidak disebabkan oleh apapun, hanya di sana saja,” kata Williams. Sayangnya, Williams meninggal pada tahun 2014. Dia dilaporkan baru saja memasuki rehab lagi sesaat sebelum kematiannya.

7. Betty Ford

Betty Ford, istri mantan Presiden Gerald Ford, menderita alkoholisme dan kecanduan obat penghilang rasa sakit. Dia membangkitkan kesadaran publik akan kecanduan dengan mengakui pertempuran lamanya dengan alkoholisme di tahun 1970an. Ketika akhirnya sembuh, dia mendirikan Betty Ford Center untuk membantu orang lain mengatasi penyalahgunaan zat dan alkohol.

Mungkin warisan Ford terbesar adalah kejujuran yang ia bawa ke gagasan Amerika tentang alkoholisme. Kecanduan alkohol bisa terjadi pada siapapun. Bahkan menjadi ibu negara Amerika Serikat tidak membuat Anda kebal terhadap kecanduan alkohol.

8. Mel Gibson

Mel Gibson secara terbuka telah mengakui bahwa dia merupakan seorang alkoholisme sepanjang masa hidupnya. Dia ditangkap pada tahun 2009 karena mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Dalam penangkapan tahun 2006 yang lalu, yang dibuat atas dasar dugaan mengemudi dalam keadaan mabuk, petugas penangkapan tersebut mengaku telah membuat komentar anti semit. Di masa lalu, Gibson mencari bantuan profesional dan memeriksakan dirinya ke rehab karena masalah alkoholnya.

9. Lindsay Lohan

Narkotika adalah salah satu faktor yang menjatuhkan karir Lindsay Lohan. Gara-gara kokain dan minuman keras, bintang “Mean Girls” ini harus berurusan dengan hukum. “Aku berusaha menutupi masalahku dengan alkohol, kokain dan zat-zat lain yang bisa menenangkan pikiran. Namun aku malah jatuh dan tak lagi mengenali diriku,” ungkapnya.

10. David Hasselhoff

Sejak berperan sebagai bintang “Baywatch”, David Hasselhoff menjadi terkenal karena kecanduan alkoholnya. Sebuah video rumahan dari Hasselhoff yang mabuk mulai terinfeksi pada tahun 2007, menerima siaran udara dari berbagai program berita dan di internet. Hak kunjungannya dengan anak perempuannya untuk sementara ditangguhkan, memaksanya untuk mencari bantuan serius untuk kecanduannya.

Itulah 10  deretan selebritis yang pernah terjerumus dan menjadi kecanduan terhadap alkohol. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya. Terima kasih.

Load More Related Articles
Load More By refax nadta
Load More In General
Comments are closed.

Check Also

Berpayudara Besar, Ini Dia Artis Indonesia Yang Memilikinya

Bagi setiap Wanita yang ada ada didunia ini selalu ingin memiliki keinginan untuk memperin…