Home Entertainment Melanie Gaydos, Penderita Kelainan Genetik Yang Menjadi Model Terkenal Dunia

Melanie Gaydos, Penderita Kelainan Genetik Yang Menjadi Model Terkenal Dunia

7 min read
Comments Off on Melanie Gaydos, Penderita Kelainan Genetik Yang Menjadi Model Terkenal Dunia
0
17

Jika anda di suruh membayangkan penampilan seorang model, mungkin pikiran anda akan tertuju pada sosok model bernama Heidi Mount dan Karlie Kloss. Kedua model ini merupakan model Top dunia, yang terkenal dengan wajah yang cantik dan tubuh yang seksi dan menawan. Ah, pokoknya sempurna deh, Guys.

Kodrat seorang model ya memang harus begitu. Kalau hanya punya tampang pas-pasan, mungkin akan sulit untuk menjadi seorang model. Bener nggak? Mungkin begitu lah yang mungkin kebanyakan orang pikirkan. Walaupun tidak semua yang berpikiran seperti itu.

Dunia Modelling Itu Keras

Ada yang bilang kalau dunia model itu sangat keras. Banyak alasan yang mungkin menjadi faktor penyebabnya. Dunia model yang selalu menuntut para modelnya untuk memiliki wajah yang cantik, dan penampilan yang menarik tentu saja tidak sejalan dengan kodrat manusia, sebagai makhluk yang akan mengalami sebuah proses yang namanya “penuaan”. Saat menua, wajah dan penampilan pastinya akan berubah.

Kulit akan menjadi keriput dan kecantikan pun lambat laun akan berkurang. Nah, kalau sudah begini, pastinya posisi model tersebut akan digantikan oleh model-model baru lainnya yang memiliki penampilan yang jauh lebih fresh. Ini mungkin menjadi salah satu alasan kenapa dunia permodelan itu dianggap sangat keras.

Artikel ini tidak akan membahas tentang kerasnya dunia permodelan tersebut, melainkan membahas sebuah informasi unik tentang seorang wanita, yang menjadi model terkenal dengan keterbatasan atau kelemahan yang dimilikinya. Nama model ini adalah Melanie Gaydos.

Melanie Gaydos- Model, Penderita Kelainan Ectodermal Dysplasia

Keunikan model yang satu ini adalah terletak pada kelainan genetik langka yang diderita olehnya. Penyakit ini disebut dengan Ectodermal Dysplasia, yaitu sebuah kelainan yang menyerang sistem perkembangan jaringan rambut, gigi dan kuku. Jika melihat penampilan fisik wanita ini, sekilas anda akan terbayang sosok Voldemort pada film Harry Potter. Hanya saja ini versi wanitanya. Karena menderita penyakit aneh ini, Melanie kerap menjadi korban bully teman-temannya.

Jika melihat kondisi fisik yang dimilikinya, mungkin sebagian besar dari anda akan merasa terkejut, karena wanita yang satu ini memiliki wajah yang tidak biasa. Aneh, mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkannya. Tapi jangan kaget kalau wanita ini ternyata mampu menjadi seorang model ternama di dunia, dengan semua kekurangan dan keterbatasannya tersebut.

Keadaan fisiknya ini sempat membuatnya menjadi sangat frustasi, dan pernah berpikiran untuk melakukan tindakan bunuh diri. Tapi untungnya, niat tersebut berhasil ditepisnya. Meski terlahir berbeda dan memiliki keterbatasan seperti itu, Melanie justru mampu dan sukses menjadi seorang model yang terkenal di dunia.

Awal Karir Melanie Gaydos Menjadi Model Anti-Mainstream

Karir Melanie dimulai pertama kali ketika dia pindah ke New York dan menjadi model anti-mainstream. Sebelum lanjut, tahu nggak apa itu anti mainstream? Untuk yang belum tahu, anti-mainstream ini sebenarnya merupakan suatu tindakan melakukan sesuatu yang tidak biasa dilakukan oleh orang-orang pada umumnya. Contoh: ketika orang lain pake rok dari kain, kamu malah memilih memakai rok dari karung goni. Unik kan?

Melanie menemukan kesempatan baik ini dari sebuah Craiglist, yaitu: situs iklan baris yang mengiklankan pekerjaan, rumah, iklan pribadi, barang dagangan, layanan, komunitas, konser musik, resume, dan forum diskusi. Pada saat itu banyak Fotografer yang sedang mencari model anti-mainstream, tanpa adanya pandangan stereotipe. Stereotipe adalah pandangan terhadap kelompok tertentu.

Sejak saat itu, Melanie mulai berhasil mengepakkan sayapnya di dunia permodelan. Dimulai dari karirnya sebagai model mainstream, kini dia terus dibanjiri tawaran untuk menjadi model untuk majalah mode. Bahkan ada juga yang menawarinya untuk bermain film.

Melanie tidak pernah membayangkan akan menjalani karir dalam dunia model seperti ini. Kesempatan ini dianggap sebagai sebuah keajaiban yang tidak akan pernah disia-siakan olehnya. Kepalanya yang tidak berambut dan keterbatasan fisik lain yang dimilikinya, tidak menjadi penghalang untuk dirinya berkarir dan melanjutkan kehidupan yang lebih baik.

Di dalam perjalan menuju kesuksesannya tersebut, banyak halangan yang harus dilewati oleh Melanie. Meskipun namanya sudah mulai dikenal oleh masyarakat dunia, namun hal ini bukan menjadi jaminan bahwa dia tidak akan mendapatkan perlakuan buruk dari masyarakat.

Dia masih kerap di bully, karena dianggap tidak memenuhi syarat untuk menjadi seorang model, apalagi menjadi model terkenal dunia. Yah namanya juga baru menapaki karir, pasti banyak orang yang iri atau tidak suka melihat orang lain lebih berhasil dan sukses.

Tapi tenang saja, karena selain banyak yang membenci, pasti juga banyak yang mendukung. Fokus saja pada dukungan positif yang diberikan orang lain, dan hiraukan saja komentar negatif dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Load More Related Articles
Load More By refax nadta
Load More In Entertainment
Comments are closed.

Check Also

Gak Nyangka, Ternyata Artis Korea Ini Agamanya Islam Lho

Demam Korea tampaknya sampai sekarang masih lazim di Indonesia. Hal ini terlihat dari sema…