Home General Sara Geurts, Buktikan Menjadi Model Tidak Harus Berkulit Mulus

Sara Geurts, Buktikan Menjadi Model Tidak Harus Berkulit Mulus

5 min read
Comments Off on Sara Geurts, Buktikan Menjadi Model Tidak Harus Berkulit Mulus
0
24

Semua orang tahu bahwa syarat menjadi model ialah memiliki wajah molek dan tubuh yang indah nan semampai. Namun, seorang wanita telah mendobrak standar menjadi model tersebut dia adalah Sara Geurts dari Minneapolis, Amerika Serikat. Wanita yang terkena penyakit langka ini memberanikan diri untuk jadi model. Kondisi genetis yang membuat penderita berkulit mengendur itu menjadikan Sara Geurts tampak jauh lebih tua meski kini baru berusia 26 tahun. Melihat hal itu, Sara mengaku pernah sangat membenci kulitnya karena menjadi sasaran ejekan dan intimidasi.

Sara Geurts, Model Bertubuh Keriput

Bagi wanita, terutama kulit merupakan salah satu mahkota kecantikan mengingat pendapat menurut umum seseorang dinilai cantik jika kulitnya juga indah. Itulah sebabnya mandi matahari (sun bathing) juga sering dilakukan karena dinilai akan membuat kulit mereka menjadi lebih indah kecoklatan. Dalam kasus Sara, dirinya yang baru berumur 26 tahun tersebut tak tampak muda belia. Malahan, wajahnya kelihatan jauh lebih tua dari usianya. Selain itu, kulitnya juga mengkerut, terutama di bagian lengan dan perut, serta leher. Ini semua dikarenakan Sara terkena penyakit Dermatosparaxis Ehlers-Danlos Syndrome (EDS). EDS merupakan kondisi genetik yang menyebabkan kulitnya kendur dan mengkerut di sepanjang hidupnya.

Penyakit Dermatosparaxis Ehlers sendiri dikatakan hanya dialami 12 orang di dunia. Kondisi tersebut menyebabkan kulit mengendur bukan hanya di wajah namun juga tubuh serta menyerang persendian. Sara pun mengaku sering merasa tidak nyaman dengan tubuhnya karena otot dan sendi jadi melemah. Beruntung, wanita asal Minnesota, Amerika Serikat ini tidak sampai pakai kursi roda seperti sebagian penderita lainnya.

“Aku menyadari semakin tua, perbedaan dan rasa sakit dari penyakitku berpengaruh lebih besar dalam hidupku. Aku menghindari pakai baju super ketat karena semakin ketat itu akan menyebabkan pergesekan dan membuat kulit berlebih robek,” ungkap Sara. Meski mengalami penyakit langka, ternyata Sara menghindari minum obat setiap hari. Ia pun lebih banyak mengandalkan pengobatan alami, pijat, akupuntur, dan minyak esensial. Ia juga menggunakan marijuana yang memang legal di Minnesota untuk meredakan rasa sakit.

Namun, pada tahun 2015 lalu Sara mengambil keputusan besar dalam hidupnya. Ia memberanikan diri untuk mengirimkan foto dan ceritanya ke Love Your Line. Melalui tulisan tersebut, ia mengajak kepada siapa pun yang memiliki cerita sama untuk bangkit. Ketidaksempurnaan ini bisa menjadi sebuah keistimewaan, bukan menjadi penghalang. Cantik tak harus mulus dan sempurna. Dengan menerima keadaan yang ada, mereka tetap bisa cantik.

Cerita cewek asal Minneapolis ini pun menjadi viral. Banyak yang tersentuh dan kagum dengan perjuangan Sara dalam bangkit dari ketidaksempurnaannya. Berawal dari itulah, kehidupannya mulai berubah. Kini ia menjadi seorang model sekaligus aktivis kesetaraan perempuan. Ia mampu membuktikan bahwa tak harus mulus dan cantik untuk menjadi seorang model. Dengan keadaannya, ia mampu membuktikan siapa saja bisa dengan keyakinan dan usaha.

Fotonya menerima 25 ribu likes setelah dibagikan. Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk mengubah hidupnya dan mencoba untuk memberi inspirasi kepada orang lain. Kini, pada usianya yang masih 26 tahun Sara berhasil membuktikan kariernya di dunia modeling. Ia ingin menunjukan kepada semua orang bahwa memiliki kulit yang indah bukan segalanya. Ditilik dari akun Instagramnya, Sara terlihat sangat percaya diri untuk mengunggah penampakan tubuhnya yang nampak berkerut-kerut seperti nenek-nenek berusia lanjut. Namun, ia tetap percaya diri dengan kondisi kulitnya yang nampak bergelambir dari atas hingga kakinya.

Wanita ini benar-benar menakjubkan, dia tidak hanya mengubah standar modeling tapi juga telah membuka mata semua orang. Semoga dia menjadi terkenal di dunia modeling.

Load More Related Articles
Load More By refax nadta
  • Inilah 10 Selebritis hollywood Pecandu Alkohol

    Kehidupan yang glamor merupakan hal yang biasa bagi kalangan para selebritis, banyak diant…
Load More In General
Comments are closed.

Check Also

Inilah 10 Selebritis hollywood Pecandu Alkohol

Kehidupan yang glamor merupakan hal yang biasa bagi kalangan para selebritis, banyak diant…