Home Singer Taylor Swift, Penyanyi dan Penulis Lagu Dengan Segudang Prestasi

Taylor Swift, Penyanyi dan Penulis Lagu Dengan Segudang Prestasi

9 min read
Comments Off on Taylor Swift, Penyanyi dan Penulis Lagu Dengan Segudang Prestasi
0
361

Pernah dengar lagu yang judulnya ” Shake it off”, gak? Pelantun lagu ini adalah seorang aktris asal Amerika Serikat, yang memiliki paras cantik yang bernama lengkap Taylor Alison Swift. Wanita cantik ini adalah seorang aktris kelahiran tanggal 13 Desember 1989. Dia dibesarkan di Wyomissing, Pennsylvania. Dia kemudian pindah ke Nashville, Tennessee saat usianya 14 tahun, demi mengejar karirnya di musik country. Swift bukan hanya seorang artis atau penyanyi terkenal, tapi juga seorang penulis lagu yang cukup handal.

Taylor Swift tidak hanya cantik, tapi juga pintar dan berbakat. Swift memulai debut pertamanya pada tahun 2006 silam, tepatnya ketika dia masih berusia 16 tahun. Album pertamanya yang saat itu bertajuk “Taylor Swift”,  terdiri dari beberapa single, yang berhasil menjadi hits di kalangan masyarakat, khususnya di kalangan anak muda.

Beberapa singlenya seperti: Tim McGraw, Picture To Burn, dan Tear Drops on My Guitar, berhasil mengantarnya masuk dalam Top Ten Debut. Selain cantik dan juga pandai bernyanyi, swift juga merupakan seorang penulis. Dia lebih suka menghabiskan liburan musim panasnya dengan menulis novel, yang tidak pernah dipublikasikan sampai sekarang. Swift juga pernah memenangkan perlombaan puisi tingkat nasional dengan judul puisinya “Monster in My Closet”. Wah, berbakat banget kan wanita yang satu ini?

Oops, ternyata gak sampai di situ aja lo, guys, ternyata masih banyak prestasi lainnya yang pernah didapat oleh penyanyi cantik ini. Berikut adalah beberapa diantara segudang prestasi yang pernah didapatnya:

  • Memenangkan Beberapa Penghargaan Dunia

Karena bakat dan prestasi yang dimilikinya, Taylor Swift telah berhasil mengumpulkan berbagai penghargaan atau piala di ajang-ajang bergengsi dunia, sejak pertama kali kemunculannya hingga saat ini. Piala Grammy pertama swift didapat pada tahun 2008. Penghargaan pertamanya ini berhasil menjadikannya sebagai artis termuda, yang memenangkan kategori Album of The Year (Speak Now) sepanjang sejarah musik.

Swift juga pernah mendapatkan dua piala pada tahun 2011 di acara penghargaan yang sama. Tahun 2016 lalu, di sebuah ajang bergengsi dunia “Grammy”, Taylor Swift kembali berhasil memenangkan 3 nominasi dari 7 nominasi yang didapatnya. Wow, benar-benar sebuah prestasi yang sangat luar biasa kan, guys? Gimana ya untuk tahun ini? Apakah Taylor Swift akan berhasil mendapatkan kembali kejayaan yang sama di “Grammy Award 2017” yang sebentar lagi akan digelar? Yah, kita lihat saja kejutannya nanti. 🙂

Hingga saat ini, Taylor Swift sudah mengantongi 10 piala Grammy. Banyaknya penghargaan yang pernah didapat oleh wanita cantik ini, membuktikan bahwa swift layak diperhitungkan dan bukan hanya mengandalkan paras cantik yang dimilikinya.

  • Album Dengan Penjualan Paling Banyak

Sejak awal kemunculannya di dunia musik, album Taylor Swift ternyata mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat. Swift pernah dinobatkan sebagai penyanyi pertama atau satu-satunya penyanyi dengan 3 album, yang penjualannya lebih dari satu juta kopi selama seminggu. Pada tahun 1989, albumnya terjual sebanyak 1,287 juta kopi, pada minggu pertama perilisannya di Amerika Serikat dan mendapatkan posisi debut nomor satu di tangga lagu Billboard 200.

Single-single dari album yang mendapatkan posisi tersebut antara lain: “Shake It Off” dan “Blank Space”. Kedua singlenya ini mencapai posisi puncak di Billboard Hot 100 di tahun 1989, kemudian menjadi album terlaris di tahun 2014, karena berhasil terjual sebanyak 3,66 juta kopi, meskipun baru dirilis selama sembilan minggu.

Album RED miliknya juga menjadi album dengan penjualan terbanyak di berbagai negara, yang salah satunya adalah Indonesia. Karena pencapaiannya tersebut, akhirnya Taylor Swift mengunjungi Jakarta pada tahun 2014 lalu dalam konser bertajuk The RED World Tour. Tidak hanya sampai di situ saja, Album Fearless juga membawa nama Taylor Swift semakin dikenal oleh dunia, dengan single super hitsnya yang berjudul “You Belong With Me” pada tahun 2008, yang membawanya mendapatkan banyak penghargaan.

Beranjak dari segudang prestasinya di atas, tahukah anda kalau beberapa lagu nya adalah ciptaannya sendiri? Beneran lho!

Swift memang sangat suka menulis. Dia mulai menulis lagu saat usianya masih 12 tahun. Lagu pertama yang ditulisnya tersebut berjudul “Lucky You”. Ada lebih dari 100 lagu yang pernah ditulis oleh swift. Dan beberapa diantaranya masih ada yang belum di publikasikan.

Lagu Love Story yang sangat tidak asing lagi di masyarakat, ternyata salah satu lagu, yang history penulisan liriknya ditulis oleh Taylor Swift hanya dalam 10 menit. Meskipun penulisannya terbilang sangat singkat, akan tetapi lagu ini berhasil mendapatkan tempat khusus di hati para penikmat musik di dunia.

Kebanyakan lirik lagu yang ditulis berasal dari cerita nyata kehidupan percintaannya. Meskipun beberapa lirik lagu berasal dari kegagalan percintaannya, namun tidak masalah karena masa lalu kelam tersebut ternyata membawa masa depan yanb cerah bagi Taylor Swift.

Sejak pertama kali muncul di dunia musik, lagu-lagu Taylor Swift tidak pernah atau belum ada yang bocor di media sosial dan masyarakat sebelum dirilis. Hal ini dikarenakan kepiawaiannya dalam menjaga setiap lagu yang dimilikinya dengan sangat ketat dan baik.

Tidak hanya cantik, penyanyi yang memiliki suara merdu ini juga merupakan salah satu penyanyi yang sangat berbakat. Yah, wajar saja kalau banyak orang yang menyukainya. Bahkan tidak ada pria yang tidak ingin mengencaninya. Bener gak, Bro? Akan tetapi, meskipun banyak yang menyukai Taylor Swift dan karya-karyanya, tapi tidak sedikit juga yang membencinya.

Namanya juga hidup, ya pasti akan selalu ada orang yang iri dan tidak senang atas prestasi yang didapat orang lain. Semoga saja Taylor Swift bisa menghadapi orang-orang seperti ini dengan bijaksana.

Load More Related Articles
Load More By refax nadta
Load More In Singer
Comments are closed.

Check Also

One OK Rock, Band Asal Jepang yang Menjadi Pembuka Konser Ed Sheeran di Asia

Band Jepang One OK Rock akan menjadi pembuka konser Ed Sheeran di Jakarta pada 3 Mei menda…