Home Info Ternyata K-Pop Mempunyai Sisi Gelap Yang Cukup Mengejutkan

Ternyata K-Pop Mempunyai Sisi Gelap Yang Cukup Mengejutkan

8 min read
Comments Off on Ternyata K-Pop Mempunyai Sisi Gelap Yang Cukup Mengejutkan
0
24

Siapa sih yang gak kenal para K-Pop yang super ganteng dan cantik ini? Dari anak kecil sampai dewasa semua sudah mengenalnya bahkan ada yang sampai tergila-gila banget. Meriah dan gemerlapnya dunia K-Pop telah menjadikan negara tersebut sebagai salah satu hiburan baru yang dipuja-puja oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

Ketika para girlband dan boyband tampil dengan gayanya yang glamor, elegan dan selalu tersenyum, semua itu menampakkan bahwa mereka sangat sempurna dan sukses dalam bertindak di dunia hiburan atau setidaknya seperti itulah yang tampak oleh mata kita di permukaan.

Namum apakah kalian tahu apa yang sebenarnya mereka rasakan demi mendapatkan kesuksesan itu? Sebagian orang mungkin berpikir kalau mereka bisa sukses hanya dengan bermodalkan tampang, tapi sayangnya itu salah guys,  Sebenarnya mereka juga memiliki kisah tersendiri yang mereka tutupi di depan pubiik demi mencapai kesuksesan. Beberapa fakta mencengangkan tersebut kini sudah mimin rangkum seperti di bawah ini.

1. Beban latihan yang di luar batas kewajaran

Kita mungkin tidak tahu latihan seperti apa yang mereka lakukan agar bisa tampil bagus di depan publik. Menurut seorang perempuan asal Singapura yang pernah mengikuti audisi pencarian bakat di Korsel, seorang anak didik, yang lazim disebut trainee, biasanya berlatih hingga belasan jam per harinya.

Dalam sehari mereka bisa melakukan berbagai latihan mulai dari menari, kebugaran tubuh, modelling, akting,dan tentunya latihan menyanyi juga. Jika mereka ingin menjadi seorang solois atau menjadi anggota band mereka harus menjalani latihan seperti ini selama bertahun-tahun, Gak kebayang kan guys gimana beratnya mereka.

2. Diet ketat yang sangat menyiksa

Tidak hanya latihan berat yang harus mereka lakukan,mereka juga harus mengontrol makanan mereka. Setiap makanan dan minuman yang masuk ke tubuh mereka harus sangat diperhatikan, bahkan air putih sekalipun. Jam makan mereka pun telah di tentukan oleh manager mereka yang menaungi dan pastinya wajib untuk dipatuhi.

Biasanya sih guys kalo mereka sarapan itu makannya cuma biskuit rendah lemak, pisang, hingga sayuran, seperti selada. Nah, kalo malam barulah mereka bisa makan daging ayam ditemani salad. Itu salah satu contoh diet yang diterapkan oleh manajemen. Meskipun di luar itu, para idol masih bisa menjalani pola diet yang menyenangkan. Diet buah-buahan atau makanan rendah kalori misalnya.

3. Pelecehan seksual yang tiada henti

Walaupun ini sudah termasuk fakta yang umum. Namun, tetap saja kita akan terkejut saat mendengarnya. Untuk menembus label atau masuk ke perusahaan hiburan, kerja keras dan dedikasi total saja tidaklah cukup, terutama bagi perempuan. Mereka juga harus bersedia untuk “berkencan” dengan para petinggi agensi atau investor, yang biasanya berakhir menjadi hubungan di ranjang.

Seperti aktris yang bernama Jang Ja-Yeon yang dulunya pernah bermain dalam drama korea Boys Before Flowers. Ia nekat mengakhiri hidupnya pada tahun 2009 silam. Belakangan diketahui dalam surat yang ia tulis, bahwa dirinya dipaksa untuk melakukan hubungan terlarang dengan 31 orang berbeda yang rata-rata terdiri dari para petinggi manajemen dan agensi. Penyelidikan pun dilakukan terhadap beberapa lelaki bejat tersebut. Tapi, yang terjadi selanjutnya adalah kasus ini menguap begitu saja tanpa membuahkan tersangka. Pasti kena sogok makanya kasusnya dihilangkan, gimana menurut kalian?

4. Kontrak yang super mengikat, secara harfiah

Bukan hanya urusan diet atau latihan yang saja yang ketat. Ada banyak hal yang termaktub dalam kontrak yang ditandatangi calon trainee untuk menjadi idol. Gilanya, ada beberapa kontrak yang bahkan sudah berlaku sebelum mereka mulai dilatih. Kontrak seperti ini mengikat individu untuk tetap bersama label tertentu selama beberapa tahun.

Beberapa aturan yang ada dalam kontrak tersebut misalnya adalah soal latihan yang ekstra berat dan tidak boleh memiliki pacar. Han Geng, personel Super Junior juga mengakui kalau dirinya dipaksa untuk melakukan hal-hal yang tidak ia inginkan. Belum lagi soal bagi hasil profit antara sang idol dan pihak agensi yang dianggap tidak adil dan tentunya akan sangat menyiksa jika durasi kontraknya berlangung lama. Terakhir, jika ada aturan dalam kontrak yang tidak mereka patuhi, mereka harus bersiap menerima penalti, entah itu denda sampai dikeluarkan dari manajemen.

5. Sulitnya mendapat ruang privasi

Siapapun itu pasti pernah bermimpi menjadi seorang artis karena mereka berpikir menjadi seorang artis sangatlah menyenangkan. Namun, ternyata hal ini tak sepenuhnya indah. Lihat saja penuturan orang-orang terkenal yang justru lelah dan risih berada di posisi tersebut setiap saat. Hal serupa berlaku pada artis K-Pop.

Nyaris 24 jam sehari paparazzi menguntiti kemanapun mereka pergi. Kehidupan pribadi mereka seolah diawasi CCTV. Siapapun yang bekerja di industri ini, baik itu yang masih hijau atau sudah senior, tak akan luput dari brutalitas media yang akan terus mengekspos habis kisah mereka. Karena itu, mau tidak mau mereka terpaksa mengucapkan selamat tinggal pada yang namanya privasi. Tak jarang depresi menghantui para idol ini dan terkadang ada yang sampai berujung pada kematian.

Yah seperti itulah guys sisi gelap dalam dunia K-pop yang sebenarnya. Sekarang kalian sudah tahu kan, bahwa K-pop yang selama ini mungkin kamu agung-agungkan ternyata menyimpan sisi kelamnya tersendiri. Semua yang merka lakukan itu tidaklah mudah. Para K- Pop tetap semangat dan berjuang ya, mimin selalu mendukung kalian, sarangheyo.

Load More Related Articles
Load More By refax nadta
Load More In Info
Comments are closed.

Check Also

Berpayudara Besar, Ini Dia Artis Indonesia Yang Memilikinya

Bagi setiap Wanita yang ada ada didunia ini selalu ingin memiliki keinginan untuk memperin…